Saturday, June 6, 2015

Kegiatan Bersih-Bersih 4 (Project TFI dan CB: Kewarganegaraan)

Nama: Stefanus Eduard Adrian
NIM: 1801382963
Hari/tanggal bersih-bersih: Kamis, 4 Juni 2015


                Ini adalah postingan terakhir saya untuk project TFI dan CB: Kewarganegaraan ini. Pada postingan ini saya akan menceritakan tentang kegiatan bersih-bersih yang saya dan kelompok saya lakukan pada hari keempat.
                Saya dan kelompok saya mendatangi kembali toko tempat kami bersih-bersih sebelumnya pada hari keempat ini. Toko yang kami bersihkan tampak sudah lebih memperhatikan kebersihan dibandingkan hari-hari kunjungan kami sebelumnya. Pada kesempatan ini, kami akan melakukan kegiatan bersih-bersih terakhir di toko ini dengan harapan toko ini bisa lebih memperhatikan kebersihan ke depannya.
                Kami pun kembali melakukan pembagian tugas seperti biasa pada hari keempat ini. Pada hari terakhir ini, saya mendapatkan tugas untuk menyapu bagian dalam toko. Tugas ini bertujuan untuk membersihkan debu dan rambut yang ada pada lantai toko. Saya menyapu toko dengan tidak melupakan pojokan-pojokan toko agar seluruh lantai toko dapat terlihat bersih. Setelah disapu, lantai pun dipel oleh teman saya yang memang bertugas untuk mengepel. Teman-teman saya yang lainnya pun menjalankan tugasnya masing-masing hingga kami selesai membersihkan toko di hari terakhir ini.
                Selesai membersihkan toko saya dan teman-teman saya melihat keadaan akhir toko dan menurut kami toko pun sudah kami bersihkan dengan baik. Hal ini berarti bahwa berakhirlah tugas kami untuk melakukan kegiatan kebersihan ini. Kami pun berpamitan dengan pegawai toko dan sekaligus mengucapkan terima kasih karena kelompok kami udah diizinkan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di toko mereka.
                Akhir kata, saya hanya mau menegaskan kembali bahwa kebersihan itu adalah hal yang sangat penting dan saya pun mau mengajak Anda semua untuk menjaga kebersihan baik di rumah, sekolah, universitas, maupun di tempat umum lainnya.


Dokumentasi kegiatan:




No comments:

Post a Comment