Thursday, June 4, 2015

Kegiatan Bersih-Bersih 3 (Project TFI dan CB: Kewarganegaraan)

Nama: Stefanus Eduard Adrian
NIM: 1801382963
Hari/tanggal bersih-bersih: Rabu, 3 Juni 2015


                Pada postingan ini, saya mau memberikan laporan sekaligus menceritakan kegiatan bersih-bersih toko yang saya lakukan bersama kelompok saya di hari ketiga.
                Saya dan kelompok saya kembali mendatangi toko tempat di mana kami pernah melakukan kegiatan bersih-bersih sebelumnya. Dari pengamatan saya sendiri, saya melihat bahwa kondisi kebersihan toko sudah lebih baik dibandingkan ketika kami pertama kali melakukan kegiatan bersih-bersih di toko tersebut. Namun kami tetap melakukan kegiatan bersih-bersih dalam rangka menyadarkan pegawai toko akan pentingnya kebersihan dan juga untuk meringankan tugas mereka.
                Seperti biasa, saya dan kelompok saya kembali melakukan pembagian tugas dengan tujuan untuk membuat pekerjaan yang akan dilakukan jadi terkoordinasi dengan baik. Pada hari ketiga ini, saya mendapatkan tugas yang berbeda dibandingkan hari pertama dan kedua, yakni saya bertugas untuk membersihkan begian depan toko. Saya membersihkan bagian depan toko dengan sapu lidi agar daun-daun dan sampah-sampah kecil yang ada di depan toko bisa dibersihkan dengan segera untuk membuat kondisi depan toko jadi terlihat bersih dan rapi. Teman-teman saya yang lainnya pun melakukan tugasnya dengan baik, baik yang bertugas di dalam maupun di luar toko.
                Kondisi akhir toko pun terlihat jadi bersih kembali karena kegiatan yang kami lakukan ini. Sesudah kami selesai bertugas, kami pun melapor dengan pegawai toko dan kami pun pulang ke rumah kami masing-masing dengan perasaan senang.
                Di hari ketiga ini kami semakin menyadari akan pentingnya kebersihan di lingkungan sekitar kita. Kami pun berharap agar orang-orang khususnya pegawai toko dapat menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Dokumentasi kegiatan:


No comments:

Post a Comment