Monday, June 1, 2015

Kegiatan Bersih-Bersih 1 (Project TFI dan CB: Kewarganegaraan)

Nama: Stefanus Eduard Adrian
NIM: 1801382963
Hari/tanggal bersih-bersih: Jumat, 29 Mei 2015


            Pada kesempatan ini saya mau memberikan laporan terkait kegiatan yang saya lakukan bersama kelompok saya untuk project TFI dari mata kuliah Character Building: Civics (Kewarganegaraan). Project ini dilakukan untuk menyadarkan orang-orang bahwa kebersihan adalah suatu hal yang sangat penting.
            Pada awal kami melakukan kegiatan bersih-bersih terlihat toko yang kami datangi sebagai tempat untuk melakukan kegiatan bersih-bersih tampak tidak terlalu bersih terutama dilihat dari kondisi pintu depan dan lantai toko. Namun saya dan kelompok saya sudah siap untuk membersihkannya.
            Saya dan kelompok saya pun mulai melakukan kegiatan bersih-bersih. Kami membagi tugas agar kegiatan yang dilakukan bisa menjadi lebih ringan. Saya mendapatkan tugas untuk membersihkan kaca pada pintu depan. Saya membersihkannya dengan menggunakan lap dan cairan pembersih kaca yang sudah kami persiapkan. Saya pun mendapatkan bantuan dari teman saya yang juga bertugas membersihkan kaca. Setiap individu yang ada melakukan tugasnya dengan baik sehingga kegiatan bersih-bersih pada hari pertama pun dapat kami selesaikan dengan baik.
            Kondisi akhir dari toko yang kami bersihkan tampak lebih baik dan bersih dibandingkan saat kami belum membersihkan toko tersebut. Kami pun bisa pulang dengan perasaan senang karena bisa membantu toko tersebut dan telah menyelesaikan tugas dengan baik.
            Dari hari pertama ini kami belajar bahwa kebersihan adalah suatu hal yang sangat penting untuk kita jaga. Kami pun berharap dari sini bahwa masyarakat bisa terus menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya agar kita bisa menjadi masyarakat yang lebih maju dengan penghargaan atas kebersihan ini.

Dokumentasi kegiatan:


No comments:

Post a Comment