Wednesday, June 3, 2015

Kegiatan Bersih-Bersih 2 (Project TFI dan CB: Kewarganegaraan)

Nama: Stefanus Eduard Adrian
NIM: 1801382963
Hari/tanggal bersih-bersih: Senin, 1 Juni 2015

Pada postingan kali ini saya mau memberikan laporan mengenai kegiatan yang saya lakukan bersama kelompok saya dalam membersihkan toko pada hari kedua.
                Pada hari kedua ini kami kembali melakukan kegiatan bersih-bersih seperti yang telah kami rencanakan. Kami mendatangi toko yang ingin kami bersihkan lalu kami pun mulai melakukan kegiatan bersih-bersih. Pada awal kami datang, toko nampak tidak terlalu bersih, hal ini dapat dilihat dari kondisi luar dan dalam toko.
                Saya dan teman-teman saya kembali sepakat untuk melakukan pembagian tugas di hari kedua bersih-bersih ini. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk meringankan pekerjaan yang kami lakukan dan juga agar pekerjaan yang mau dilakukan dapat terkoordinasi dengan baik. Saya pun kembali mendapatkan tugas untuk melakukan pembersihan pada pintu depan toko dengan cara membersihkannya dengan lap dan cairan pembersih kaca  yang sudah saya dan kelompok saya persiapkan sebelumnya. Pekerjaan dilakukan dengan seksama agar hasilnya bisa terlihat maksimal. Teman saya yang lainnya pun melakukan tugasnya masing-masing.
                Selesai kami membersihkan toko, kami pun mengamati apabila masih ada hal yang terlewati saat kami melakukan kegiatan bersih-bersih. Setelah melihat hasil kerja kami, kami pun sepakat bahwa tidak ada hal yang terlewatkan dilihat dari kondisi toko yang bersih setelah dibersihkan. Kami pun mengakhiri kegiatan bersih-bersih ini.
                Dari hari kedua ini saya dan kelompok saya kembali belajar bahwa kebersihan adalah suatu hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Oleh karena itu, kami pun akan selalu berusaha untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kami dengan semaksimal mungkin agar orang lain bisa ikut tergerak juga untuk menjaga lingkungan di sekitar kita.


Dokumentasi kegiatan:


No comments:

Post a Comment